Pages

Jumat, 12 Oktober 2012

DIFINISI ORGANISASI



NAMA : MUHAMMAD YUSUP
KELS   : 2KA32
NPM    :15111013

 
A. Definisi Organisasi

Organisasi (Yunani: ὄργανον, organon - alat) adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama.

Terdapat beberapa teori dan perspektif mengenai organisasi, ada yang cocok sama satu sama lain, dan ada pula yang berbeda. Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.

Sebuah organisasi dapat terbentuk karena dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti penyatuan visi dan misi serta tujuan yang sama dengan perwujudan eksistensi sekelompok orang tersebut terhadap masyarakat. Organisasi yang dianggap baik adalah organisasi yang dapat diakui keberadaannya oleh masyarakat disekitarnya, karena memberikan kontribusi seperti; pengambilan sumber daya manusia dalam masyarakat sebagai anggota-anggotanya sehingga menekan angka pengangguran

B. Contoh Bagan Struktur Organisasi Perusahaan





C. Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kegiatan Organisasi.

  1. Adanya suatu Visi dan Misi yang sama yand tujuan dan kebutuhan yang sama.
  2. Adanya kepemimpinan yang baik, suatu organisasi tidak akan terbentuk apabila pemimpin tersebut tidak tahu cara memimpin organisasinya.
  3. pengaruh internal yang berasal dari dalam organisasi itu sendiri, baik dari karyawan, kepala pemimpin dll.
  4. pengaruh external, contoh pelanggan di suatu perusahaan produk-produk barang consumable, dengan adanya pelanggan maka organisasi tersebut akan berjalan dengan tujuan yang telah di rencana kan.
  5. Teknologi, dengan adanya webcam, internet, social network cara untuk melakukan komunikasi pun semakin mudah, dengan hal seperti ini organisasi pun dengan mudah terbentuk.






0 komentar:

Posting Komentar